Rekomendasi Aplikasi Software Edit Audio

first of all, sebenernya tanpa editing pun kalau konten dan obrolannya menarik kayak podcastnya Adriano Qalbi which is Podcast Awal Minggu udah cukup untuk diposting dan disebarkan di berbagai platform podcast. Tapi ya kalau konten lu sama kayak gua yang general, mainstream dan sedikit membosankan, menambahkan bumper, lagu opening dan backsong sepertinya ide bagus untuk memaksimalkan kualitas podcast yang lu dan gw punya. Dan udah pasti untuk memasukkan itu semua kita butuh aplikasi edit audio. Inilah beberapa aplikasi software editing audio yang gw rekomendasiin buat lu lu semua.


1. Audacity

inilah aplikasi yang paling gw rekomendasikan untuk ngedit podcast yang bakal nanti lu posting. selain kelebihannya yang paling menarik which is gratis, software audacity inipun sudah lebih dari cukup untuk membantu lu semua dalam pekerjaan editing audio podcast untuk menjadi lebih bagus dan terlihat pro.
audacity bisa di download dan support di Windows, MacOS dan Linux.






2. Adobe Audition
ini juga menarik untuk dicoba ya, untuk yang masih iseng doang bikin podcast aplikasi Adobe Audition ini cuma gratis di trial-nya doang coy, setelah itu lu bisa berlangganan dari mulai 300rb per bulan. yang masih iseng gausah pake ini! buang-buang duit. selain ini aplikasi edit audio terbaik saat ini, ya karena bayar mahal sih. Adobe Audition juga bisa di download di Windows dan MacOS.
Yang paling menarik menurut gw di aplikasi ini adalah Adobe Audition ini juga dilengkapi dengan fitur yang disebut 'Auto Ducking' yang menggunakan teknologi AI bernama "Adobe Sensei" buatan Adobe untuk mencari tahu tempat di mana lu mungkin ingin menurunkan volume trek latar belakang untuk membuat suara vokal, ucapan dan semacamnya.






karena cuma dua aplikasi itu doang yang pernah gw coba, sisanya cuma gw kasih tau nama dan bisa di download dimana aja ya, terserah gw dong.





3. Reaper (Windows, MacOS dan Linux.)








4. Ardour (Windows, MacOS dan Linux.)





5. Cubase (Window dan MacOS.)










6. Presonus Studio One










7. Ableton Live (Window dan MacOS.)
  



Comments

  1. terimakasih gan infonya, sangat membantu. btw ada banyak update gan tentang software audo editing. berikut ini referensinya 8 Aplikasi Pemotong dan Penyambung Lagu Terbaik Untuk PC/HP

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Referensi dari gw Podcast Olahraga di Spotify (kartel Box2Box media network)

Cara membuat Podcast